Senin, 29 November 2010

Biarkan Mereka Berkomentar.......aku tetap berjalan di Jalanku

Well sudah lebih dari dua bulan aku bekerja sebagai operator warnet, dan aku akui pekerjaan ini bukanlah pekerjaan yang gampang walaupun jika dilihat hanya duduk di depan komputer. Dalam pekerjaan ini aku harus menyempatkan waktuku 8 jam per hari, waktu yang cukup panjang bukan. Kalau aku dapat giliran jaga pagi dari jam 8-16 otomatis aku tidak mempunyai kesempatan untuk ke kampus. Sebenarnya hal ini juga menggangguku, dan menjadi masalah tersendiri. Teman-teman kos ku bahkan sampai berkomentar" kok kamu gak pernah ke kampus, gimana dengan skripsimu?". Aku pun bingung mo jawab apa, aku pun sedang berpikir untuk menyingkonkan antara jadwal kerjaku dan skripsiku. Saat ini memang hampir setiap hari aku bekerja di warnet karena warnet tempatku bekerja sedang kekurangan karyawan. Kalau terus seperti ini tentu aku sangat keberatan, aku pasti akan kesulitan membagi waktuku. Tapi untung saja ada orang yang berminat dan mendaftar sebagai operator, setidaknya aku bisa sedikit lega. Kalau seperti ini aku punya waktu untuk mengurusi kuliah ku (red: skripsi) sembari aku juga bekerja, mencari pengalaman dan kenalan.

Aku senang bekerja sebagai operator di warnet tempat ku sekarang bekerja, dari sini aku bisa bertemu banyak orang, banyak kenalan dan yah aku baru bisa merasa bahwa sebenarnya hidup seperti ini, dinamis. Setiap waktu ada yang bisa ku hasilkan. Mungkin di bandingkan waktuku 8 jam yang agak terbuang di sini (sebenarnya gak terbuang juga seh, diasumsikan dimanfaatkan untuk mengerjakan skripsi mungkin lebih bermanfaat) akan lebih berguna jika ku gunakan untuk ke kampus, mengerjakan skripsi konsultasi dsb. Tapi di sini aku mendapat kebahagiaan, bahagia ketika memperoleh uang hasil jerih payahku sendiri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar