Selasa, 02 November 2010

STOP mengumbar PENDERITAAN

Tulisan ini saya buat karena rasa malu saya setelah membaca blog seorang yang berhasil mewujudkan mimpinya. Saya selalu terkesan dengan orang2 seperti dia,yang menyebut dirinya as a lucky bastard. Bagiku itu bukanlah suatu keberuntungan, tapi itu adalah hasil dari kerja kerasnya yang melebihi orang lain. Salut banget aku.....Siapa dia itu, silahkan cek aja di blognya http://hifatlobrain.blogspot.com

Selama ini saya juga percaya akan adanya keberuntungan, dan menurut saya, bisa hidup dan menikmati dunia ini adalah suatu keberuntungan yang sangat luar biasa. Mungkin karena saya terlalu asik menggantungkan smuanya pada nasib dan mengharapkan keberuntungan, terkadang saya lupa untuk kerja keras. Saya berpikir apa pun yang saya peroleh bukan karena kemampuan saya, tapi lebih karena keberuntungan. Contohnya saja, saya bisa masuk ke salah satu Universitas ternama di Indonesia ini karena keberuntungan saya dalam menghitam2kan jawaban ujian masuk, bukan karena kemampuan saya berpikir. Saya lupa bahwa saya juga harus rela pulang sore dan belajar sampai larut malam sebelum waktu ujian itu tiba. Mungkin itu lah hal yang harus saya ingat, mengingatkan bahwa sebenarnya saya juga hebat (memuji diri sendiri).

Sudah bertahun-tahun saya terkurung dengan yang namanya keberuntungan, kini saatnya saya harus berusaha semaksimal mungkin, dan smoga slalu diiringi keberuntungan. Ini bukan lagi saatnya mengumbar betapi menyedihkannya hidup saya karena keberuntungan itu tlah menjauh, tapi inilah saatnya saya kembali menarik hait keberuntungan supaya kembali mendekat di sisi ku.

Mungkin saya sudah terpengaruh sinetron dan program2 TV yang menjual kesedihan untuk menarik simpati. Dan itu bukan jamannya lagi, sekarang kita lah yang harus aktif berusaha dan bekerja keras, menghindarkan kesedihan dan kepedihan. Selalu merasa bahagia akan berpengaruh positif terhdap diri kita.
Smoga Lebih Baik.....Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar